Perbedaan Flagship HUAWEI P30 & P30 PRO

Malam Sahabat Teknisi Amatiran jumpa lagi sama saya selaku admin teknis Amatiran yang selalu uptodate tentang berbagai artikel mengenai seputar komputer dan berbagai macam tentang dunia internet yang mungkin suatu saat bermanfaat untuk kita semua.kali ini saya akan membagikan artikel Perbedaan Flagship HUAWEI P30 & P30 PRO yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :

Hello Sobat! Kali ini kita membahas perbedaan kedua ponsel flagship milik Huawei yang digadang-gadang memiliki camera ponsel dengan kualitas camera terbaik didunia, untuk itu mari kita mengulas lebih dalam lagi terkait kedua ponsel milik Huawei.

Tampaknya persaingan lini smartphone semakin sengit, masing-masing dari tiap produsen smartphone bersaing untuk menjadi yang terbaik dengan menghadirkan beragam inovasi terbaru serta fitur menarik lainya, salah satunya adalah Huawei selaku produsen dan pengembangan smartphone, baru saja merilis ponsel flagship andalannya (26/03/2019).

Oke disini kita akan mencoba me-review perbedaan dari kedua ponsel flagship milik Huawei Consumer Business Group yang baru saja dirilis tepatnya di Paris, Prancis dengan tema bertajuk #Rewritetherules Selasa 26/03/2019.

HUAWEI P30.
Huawei P30 tanpa embel pro.
Sekilas kalau dilihat perbedaan Huawei P30 tanpa embel Pro-nya yakni ponsel biasa yang memiliki bentang layar 6,1 inchi serta resolusi 2.340x1080 piksel dengan skala 19, 5:9.

Untuk spesifikasinya, kapasitas baterai Huawei P30 sebesar 3.650 mAh, RAM sebesar 6 GB dan ROM berkapasitas 128 GB dengan tambahan Nano memory card buatan Huawei sendiri.

Ketahanan air dan debu pada ponsel ini mendapatkan rating sebesar IP53 dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Huawei P30 masih menggunakan kabel jack audio 3,5 mm dan tambahan konektor USB Type C.

Huawei P30 dibanderol 799 euro atau Rp.12,8 juta.

HUAWEI P30 PRO.


Huawei P30 Pro.
Ponsel ini memiliki bentang layar 6,47 inchi dan resolusi serta skalanya tetap sama dengan Huawei P30 biasa.

Untuk spesifikasinya, baterai ponsel ini berkapasitas 4.200 mAh atau jauh lebih besar dari Huawei P30, RAM sebesar 8 GB dan memory ROM berkapasitas 512 GB dengan tambahan Nano memory card buatan Huawei, ketahanan air dan debu ponsel ini mendapatkan rating IP68 dengan kedalam 3 meter selama 30 menit.

Perbedaan selanjutnya adalah Huawei P30 hanya menggunakan konektor USB Type C namun kabel jack audio 3,5 mm sengaja dihilangkan dari ponsel ini agar terkesan premium.

Huawei P30 dibanderol 999 euro atau Rp.16 juta di Indonesia.

Camera Leica
Dari sisi kamera, seakan kualitas kamera dari produsen Huawei membuat orang bisa menggeleng-gelengkan kepala karena memiliki peningkatan disektor kamera dari seri sebelumnya.

Berkat perusahaan kamera Leica partner Huawei selaku pengembangan dibidang camera asal German, selalu menempati posisi teratas dalam hasil uji coba camera menggunakan aplikasi DxoMark dan kedua ponsel milik Huawei pun mengumpulkan poin sebanyak 110 atau lebih tinggi dari varian sebelumnya dan juga pesaingnya.

Keunggulan dari kamera Leica yang ditanamkan pada ponsel Huawei P30 Pro yaitu mampu Men-Zoom gambar hingga 5x dengan tetap mempertahankan kualitas gambar tajam yang dihasilkan.

Nah, untuk kamera sendiri Huawei menggunakan kualitas kamera belakang yang berbeda untuk kedua flagship terbaru mereka yakni Huawei P30 dan P30 Pro, berikut!

Camera Huawei P30
3 Kamera Belakang, Huawei P30.
Camera belakang ponsel ini memasang triple camera yang dimana lensanya memiliki kualitas gambarnya masing-masing dan di antaranya adalah kamera wide 40 megapiksel (f/1.8), dan kamera ultra-wide 16 megapiksel (f/2.2). Lalu, ada kamera telephoto 8 megapiksel (f/2.4). Bawaan LED flash sebagai penerang.

Camera depan ponsel ini sama-sama mengusung camera 32 megapiksel (f/2.0), dan pemindai sidik jari di dalam layar.

Camera Huawei P30 Pro
4 kamera belakang Huawei P30 Pro.
Camera Belakang Huawei P30 Pro memiliki 4 lensa kamera sekaligus salah satu dari ketiga lensa kameranya memiliki Fitur zoom periskop 5x yang disemat pada lensa kamera telephoto 8 megapiksel dengan jangkauan focal length 125mm ekuivalen full-frame (f/3.4)

Dengan adanya kamera periskop diklaim mampu menangkap objek gambar jarak jauh dengan cara diperbesar sehingga menghasilkan kualitas gambar yang jernih tanpa kualitas gambar pecah-pecah tak seperti bidikan ponsel biasa pada umumnya.


Ditambah pula anti goncangan saat hendak membidik gambar bergerak yakni fitur Optical Image Stabilization (OIS).

Dan ketiga kamera lainnya di P30 Pro terdiri dari unit kamera 40 megapiksel dengan lensa wide (f/1.6), kamera 20 megapiksel dengan lensa ultra-wide (f/2.2), dan kamera Time of Flight (ToF) untuk 3D-depth range scanning.

Processor Kirin 980
Huawei mengandalkan processor buatanya sendiri untuk kedua lini ponsel flagship andalanya yakni chip Kirin 980 dengan delapan inti CPU (octa core) yang terusun dari dua inti Cortex-A76, 2.6 GHz , dua inti Cortex-A76 1.92GHz, dan empat inti Cortex-A55 1.8 GHz.

Untuk varian warna pada body ponsel milik Huawei tersedia varian warna Pink Gold, Midnight Blue, Hitam Polos.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Flagship HUAWEI P30 & P30 PRO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel