Google Stadia, Layanan "Streaming" Game yang Tak Butuh Konsol?

Malam Sahabat Teknisi Amatiran jumpa lagi sama saya selaku admin teknis Amatiran yang selalu uptodate tentang berbagai artikel mengenai seputar komputer dan berbagai macam tentang dunia internet yang mungkin suatu saat bermanfaat untuk kita semua.kali ini saya akan membagikan artikel Google Stadia, Layanan "Streaming" Game yang Tak Butuh Konsol? yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :

Lain halnya Netflix (Pemutar Film) dan Itunes (Pemutar Musik) yang merupakan penyedia layanan streaming gratis, Google juga tak mau ketinggalan dengan menghadirkan terobosan baru dibidang industri streaming gaming dengan menyediakan layanan komputasi awan dimana pengguna sekaligus penikmat game bakalan bisa menikmati game apa saja tanpa harus membeli kepingan/instaler yang diproduksi oleh sang developer.

Dengan jaringan internet penikmat game bisa menikmatinya lewat platform Google Stadia melalui konsol apapun dan dimananpun pengguna berada, syaratnya pengguna wajib memiliki kecepatan akses jaringan tinggi.

Tak hanya itu Google juga menyiapkan Stik khusus yang terkoneksikan langsung dengan server Google Stadia tanpa harus diatur lagi.

Untuk dapur pacunya sendiri Google Stadia menyematkan GPU AMD sebagai pengelola grafis hingga 10,7 Teraflops atau jauh lebih tinggi dari pesaingnya yakni Xbox milik Microsoft sebesar 6 teraflops serta Sony 4,2 teraflops.

Untuk penggunaaan memori, Google memakai RAM 16 GB yang bisa mentransfer data hingga 484 GB per detik dan tambahan cache L2 + L3 sebesar 9,5 MB.

Untuk bisa mendapatkan kenyamanan saat hendak bermain video game pengguna diwajibkan memiliki kecepatan akses jaringan internet minimum sebesar 25 Mbps agar terhindar dari yang namanya Buffering atau Lag yang mengganggu kenyamanan pengguna saat hendak menjajalnya menggunakan koneksi internet.


Google stadia juga mendukung resolusi gambar 4K Full HD mencapai 60 fps yang pasti membutuhkan spesifikasi perangkat high end dan juga jaringan internet yang stabil sebesar 30 Mbps.

Belum ada Komentar untuk "Google Stadia, Layanan "Streaming" Game yang Tak Butuh Konsol?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel