Cara Membuat Query di Ms Access Belajar Office

Cara Membuat Query di Ms Access Belajar Office

Membuat Query di Microsoft Access
Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah menyiapkan tabel tabel yang sudah pernah di buat,
Kemudian jika sudah dibuka database dan tabelnya, maka pilih tab menu Create >> Query Design, tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan tabel yang ingin di jadikan acuan dalam query yang akan dibuat, misal disini ada 2 pilihan tabel siswa dan tabel mapel, rekan bisa memilih salah satu tabel atau memilih semuanya dengan memilih tabel dan klik tombol Add, klik Close jika sudah


Setelah itu rekan bisa memasukkan field-field yang ada di tabel tersebut, dengan memilih field seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini

Jika rekan ingin menambahkan kriteria tertentu, semisal ; ingin menampilkan nama siswa yang bernama Hasan, maka pada bagian criterian di field Nama_siswa rekan tuliskan "Hasan".

Kemudian untuk melihat hasilnya rekan bisa memilih menu Run, atau bisa juga Memilih View >> Datasheet View.

Note : untuk kriteria, rekan bisa menerapkan untuk memanggil kriteria tertentu sesuai dengan contoh masalah yang rekan ingin selesaikan, yang terpenting jika ingin mencari data dengan type teks gunakan " " (tanda petik)
Demikian Cara Membuat Query di Ms Access Belajar Office

    Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Query di Ms Access Belajar Office"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel